Pantangan Makanan Penyakit Gondok

Pantangan Makanan Penyakit Gondok .- Selain dengan melakukan pengobatan, anda juga harus menjauhi pantangan makanan penyakit gondok jika ingin segera sembuh dengan cepat.

Pantangan Makanan Penyakit GondokPenyebab timbulnya penyakit gondok adalah karena terjadinya pembengkakan pada kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid merupakan kelenjar yang bentuknya menyerupai kupu-kupu yang terletak di bawah jakun.

Dan penyakit gondok disebabkan karena kekurangannya yodium yang dikonsumsi oleh tubuh dalam waktu yang terlalu lama. Penyakit gondok juga bisa menyerang semua kalangan usia.

Salain dengan kekurangannya yodium, makanan juga bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh penderita penyakit gondok. Karena setiap makanan yang kita komsumsi bisa mengakibatkan penyakit gondok menjadi parah.

Berikut ini adalah beberapa pantangan makanan penyakit gondok yang harus dihindari oleh penderita, diantaranya :

1. Gorengan

Sudah tidak asing lagi dengan nama makanan ini di kalangan masyarakat, dimana makanan ini banyak di gemari dan bisa dijadikan cemilan ketika sedang bersantai dengan keluarga. Namun, anda juga perlu tahu jika mengonsumsi makanan gorengan yang secara berlebihan bisa berisiko tinggi menggangu kesehatan tubuh anda.

2. Makanan Pedas

Hampir semua masyarakat indonesia menyukai makanan pedas, terutama untuk kalangan remaja. Namun, sangat penting untuk anda ketahui bahwa mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Berlaku juga untuk penderita penyakit gondok, karena makanan ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan akan berisiko untuk penyakit gondok yang sedang anda alami saat ini.

3. Sayur Silangan

Makanan ini juga termasuk patangan makanan penyakit gondok, karena makanan ini memiliki kandungan goitrogen dan isothiocyanates. Dan kandungan tersebut bisa berpengaruh buruk bagi fungsi kelenjar tiroid anda. Contoh sayuran yang harus dihindari seperti bunga kol, kubis, dan brokoli.

4. Kedelai

Anda juga harus menghindari makanan yang berbahan dasarnya dari kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai, kecap dan lainnya. Karena kedelai memiliki senyawa isoflavongoitrogen, dimana senyawa ini bisa mengganggu kemampuan kelenjar tiroid dalam menyerap yodium. Dan sehingga penderita penyakit gondok sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kedelai dalam kemasan apapun.

5. Makanan Yang Mengandung Kolestrol Tinggi

Makanan yang mengandung kolestrol tinggi juga merupakan salah satu pantangan makanan penyakit gondok. Karena kolestrol yang sangat tinggi juga bisa membahayakan kesehatan tubuh penderita. Makanan yang berkolestrol tinggi seperti minyak ikan, telur ayam, telur ikan dan lainnya.

6. Kafein

Minuman yang berkafein juga termasuk dalam patangan makanan penyakit gondok. Jika seseorang mengalami penyakit gondok, maka sangat diajurkan penderita tidak mengonsumsi apapun yang berhubungan dengan kafein karena bisa memperburuk kondisi si penderita.

7. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga menjadi pantangan makanan penyakit gondok, karena minuman bersoda rata-rata memiliki kandungan pemanis buatan. Jika anda ingin mendapat kesembuhan dengan maksimal, maka dari itu hindari minuman yang bersoda agar tidak memperburuk kondisi tubuh anda.

8. Alkohol

Minuman bersoda dan kafein saja menjadi pantangan makanan penyakit gondok, apalagi minuman yang beralkohol. Bukan hanya merusak kesehatan saraf otak, alkohol juga bisa merugikan untuk penderita penyakit gondok. Karena itu bisa memperlambat proses penyembuhan dan bisa memperburuk kondisi bagi penderita penyakit gondok.

Selain menghindari pantangan makanan penyakit gondok, anda juga memerlukan pengobatan secara cepat agar penyakit gondok anda tidak semakin parah.

Dan disini juga kami merekomendasikan solusi alternatif untuk menyembuhkan penyakit gondok anda yaitu dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh akan khasiatnya yang luar biasa.

Kami juga sudah banyak membantu para komsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara tuntas. Tidak ada salahnya anda mencoba dan membuktikannya sendiri.

Demikian artikel tentang pantangan makanan penyakit gondok ini, semoga bermanfaat dan mendapat pengetahuan. Salam sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *